You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Citamiang
Desa Citamiang

Kec. Purabaya, Kab. Sukabumi, Provinsi Jawa Barat

Selamat datang di Website Resmi Pemerintah Desa Citamiang Kecamatan Purabaya Kabupaten Sukabumi

Rapat Koordinasi Pemerintahan Desa Citamiang Membangun Keharmonisan dan Keselarasan

Administrator 09 Januari 2024 Dibaca 263 Kali
Rapat Koordinasi Pemerintahan Desa Citamiang Membangun Keharmonisan dan Keselarasan

Citamiang, 08 Januari 2024 bertempat di Aula Cerah Setiap awal Minggu Desa Citamiang Kecamatan Purabaya Kabupaten Sukabumi melaksanakan kegiatan rapat koordinasi pemerintah sebagai pedoman dalam menjalankan roda pemerintahan. 

Rapat Koordinasi Pemerintahan Desa ini tidak sekadar berkumpul dan berdiskusi, namun selalu dimulai dengan bacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an, untuk memberikan kekuatan dan arah pada semua peserta rapat yang hadir. Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua BPD serta Perangkat Desa Citamiang.

Kepala Desa Citamiang Bapak Asep Saepudin, S.Pd.I dalam arahannya, menggarisbawahi beberapa hal penting yang menjadi fokus perhatian dalam rapat tersebut.

Pertama, agar senantiasa menjaga kesehatan di tengah perubahan musim yang tak menentu, seperti pancaroba. Kesehatan adalah modal utama dalam menjalankan segala aktivitas, dan desa ini berkomitmen untuk memastikan warganya dalam kondisi prima.

Kemudian, kepedulian terhadap potensi bencana alam di musim hujan menjadi sorotan utama. Waspada dan sigap menjadi kunci dalam mengantisipasi dan menghadapi bencana yang mungkin terjadi. Langkah-langkah preventif dihadirkan sebagai upaya bersama dalam menjaga keselamatan dan kesejahteraan warga.

Tak hanya fokus pada urusan fisik, namun spiritualitas juga ditekankan. Melalui program "One Week One Juz," setiap individu perangkat desa didorong untuk meningkatkan kembali kualitas khotmil Qur'an. Keberlangsungan program ini bukan hanya sebagai tugas, namun sebagai upaya menguatkan keimanan dan menjadikan setiap individu Perangkat Desa Citamiang sebagai bagian yang tak terpisahkan dari nilai-nilai keagamaan.

Rapat koordinasi pemerintahan Desa Citamiang bukan hanya sekadar pertemuan untuk menyusun agenda yang akan datang, namun menjadi ruang di mana nilai-nilai kemanusiaan, kesejahteraan, dan spiritualitas menjadi titik fokus dalam menjaga keharmonisan dan keselarasan dalam membangun dan mengembangkan desa ini untuk terwujudnya Desa Citamiang Cerah.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image