You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Citamiang
Desa Citamiang

Kec. Purabaya, Kab. Sukabumi, Provinsi Jawa Barat

Selamat datang di Website Resmi Pemerintah Desa Citamiang Kecamatan Purabaya Kabupaten Sukabumi

Program Dokter Masuk Kampung: Membawa Kesehatan ke Pelosok Desa di Citamiang

Administrator 09 Januari 2024 Dibaca 483 Kali
Program Dokter Masuk Kampung: Membawa Kesehatan ke Pelosok Desa di Citamiang

Citamiang, 9 Januari 2024 Warga Citamiang yang berada di Perbatasan Desa Cisitu Kecamatan Nyalindung mendapatkan manfaat dari Program Dokter Masuk Kampung (DMK) hadir sebagai wujud nyata kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, memperluas akses layanan kesehatan hingga ke kampung-kampung terpencil.

Kampung Sindanghayu Dusun Sindanghayu disambangi tim DMK dari BLUD Puskesmas Kecamatan Purabaya, didampingi langsung  oleh Camat Purabaya Bapak Mulyadi dan sekretaris Desa Citamiang Ibu Nenda yang mewakili Bapak Asep selaku Kepala Desa Citamiang karena berhalangan hadir menyertai kegiatan tersebut, menegaskan dukungan penuh terhadap upaya menjembatani kesenjangan akses kesehatan.

"Adanya Dokter Masuk Kampung ini diharapkan bisa memberikan pelayanan bagi warga masyarakat yang tidak mampu ke rumah sakit." ungkap Sekretaris Desa Citamiang Ibu Nenda.

Program DMK telah menjawab panggilan untuk memberikan solusi bagi warga yang sulit menuju fasilitas kesehatan. Melalui kehadiran mereka di pelosok desa, pelayanan kesehatan menjadi lebih inklusif dan merangkul semua lapisan masyarakat, tanpa terkecuali.

Dengan semangat kebersamaan yang terjalin di tengah-tengah kegiatan ini, diharapkan bahwa langkah kecil ini dapat menjadi terang bagi masyarakat di sekitar Citamiang, menunjukkan bahwa kesehatan adalah hak bagi setiap individu, tak peduli sejauh apa pun mereka dari pusat layanan kesehatan.

Dalam upaya mensukseskan program DMK di Kabupaten Sukabumi, Pemerintah Kecamatan Purabaya melalui Camat Purabaya Bapak Mulyadi telah memperkenalkan program SABARAYA (Sapa Warga Perbatasan Purabaya). Program ini menggambarkan keterkaitan yang erat antara Pemerintah dan Masyarakat, dengan melakukan kunjungan dan silaturahmi ke setiap lapisan masyarakat khususnya yang berada dan tinggal di Perbatasan Kecamatan Purabaya.

"Melalui Sabaraya, kami telah menjelajahi perbatasan-perbatasan kampung demi memastikan bahwa setiap individu mendapatkan akses penuh terhadap layanan kesehatan yang mereka butuhkan. Kesadaran akan pentingnya kesehatan masyarakat menjadi fokus utama, dan upaya bersama ini telah membawa perubahan signifikan dalam memastikan hak-hak kesehatan terpenuhi bagi semua warga." tutur Camat Purabaya Bapak Mulyadi

"Keren desa ku
ROHMAN 09 Januari 2024
"Citamiang CERAH
Aziz 09 Januari 2024
Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image