You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Citamiang
Desa Citamiang

Kec. Purabaya, Kab. Sukabumi, Provinsi Jawa Barat

Selamat datang di Website Resmi Pemerintah Desa Citamiang Kecamatan Purabaya Kabupaten Sukabumi

APBDes

Administrator 19 Maret 2021 Dibaca 412 Kali

Subtansi Undang-Undang Desa Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa adalah mewujudkan kedaulatan Desa dalam semua aspek kehidupan Masyarakat. Salah satu wujudnya yakni Masyarakat Desa dilibatkan dalam musyawarah Desa (MusDes) mulai dari proses menyusun RPJM Desa, RKP Desa, APBDes sampai pada pengawasan pembangunan desa.

Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa selanjutnya disebut APBDesa, adalah rencana keuangan tahunan pemerintahan Desa yang dibahas dan ditetapkan oleh Kepala Desa bersama Badan Permusyawaratan Desa melalui Peraturan Desa. Tahun anggaran APBDesa meliputi masa satu tahun, mulai dari tanggal 1 Januari sampai dengan tanggal 31 Desember. APBDesa terdiri atas bagian pendapatan Desa, belanja Desa dan pembiayaan.

Sebagai sarana informasi publik serta laporan desa, Masyarkat luas dapat mengawasi pelaksanaan kegiatan-kegiatan yang akan dibiayai oleh APBDesa dalam setiap tahun anggaran.

Berikut ini adalah daftar APBDesa Citamiang Kecamatan Purabaya Kabupaten Sukabumi berdasarkan tahun anggaran

  • 2017
  • 2018
  • 2019
  • 2020
  • 2021
Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image